Juli 29, 2021

Liburan, KBS Membatasi Jumlah Pengunjung

Surabaya (suararakyatjatim)- Libur panjang dan cuti bersama di tengah Pandemi Covid-19. Lokasi wisata di Kota Surabaya diserbu wisatawan dari dalam kota maupun luar kota surabaya. Meski hujan, tak menyurutkan para pengunjung untuk menikmati liburan mereka.

Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang terletak di Jalan Setail, Surabaya misalnya. Disaat libur panjang ini, sejak tanggal 28 Oktober 2020 jumlah pengunjung mencapai 686 ribu, pada tanggal 29 Oktober sebanyak 2.704 pengunjung, pada tanggal 30 jumlah pengunjung mencapai 876 ribu dan hari ini 31 Oktober, jumlah pengunjung sekitar satu ribu.

Agus Supangkat, Humas KBS menyatakan, bahwa ada peningkatan jumlah pengunjung di massa Pandemi Covid-19. Managemen KBS, juga menyiapkan Tenpat cuci tangan, Sabun, Hand Sanitizer, sebelum pengunjung masuk ke area KBS. Selain itu, pengunjung juga wajib memakai masker, karena saat ini masih Covid-19.

“Ada peningkatan jumlah pengunjung di KBS pada libur panjang bulan ini, sejak libut dimulai tanggal 28 -31 Oktober 2020. Jumlah pengunjung mencapai 5 (lima) ribu lebih,” kata Agus Supangkat, Humas KBS, Sabtu (31/10/2020) sore.

“Ya untuk pengunjung yang mau masuk ke wisata KBS, managemen menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun, hand sanitizer, dan pengunjung wajib gunaskan masker. Karena saat ini masih Pamdemi Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, di massa pandemi covid-19 ini, pihak KBS juga melakukan penjualan tiket menggunakan sistem online. Hal ini dikarenakan mengurangi penyebaran covid-19, selain itu juga ada pembatasan jumlah pengunjung KBS selama covid-19.

“Ya kami menjual tiket dengan sistem online, agar tidak terjadi antrian panjang saat membeli tiket. Selain itu, pihak KBS sendiri juga melakukan pembatasan jumlah pengunjung selama covid-19,” pungkasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.