April 16, 2021

Butuh Biaya Hidup, Pemuda 33 Tahun Nekat Jual Motor Teman

Surabaya (suararakyatjatim) – Pria 33 tahun warga Jalan Kupang Krajan 3/75 Surabaya ini nekat jual motor temannya sendiri. Ia adalah, Andriyan Catur Handoko, pria yang sehari-hari kerja serabutan ini harus berurusan dengan penegak hukum.

Ironisnya, pelaku nekat menjual motor Honda CB 150 R warna merah hitam nopol L-3074-KS itu milik Slamet, yang tak lain adalah temannya sendiri. Ia nekat jual motor itu berdalih untuk menghidupi istri keduanya.

Kepada petugas, Catur mengaku jika motor tersebut sudah dijual di daerah Bungurasih kepada Sinyo (DPO). Hasil penjualan tersebut, ia gunakan untuk membayar hutang dan menghidupi istrinya yang kedua. “Saya kerja serabutan pak, uangnya buat hidupin istri kedua saya dan bayar hutang,” ucap tersangka.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu I Made G Surabaya mengatakan, pada awalnya, tersangka pernah satu kost dengan korban Slamet. Karena tak bisa membayar kost, pelaku keluar dari kost tersebut. Seminggu setelah keluar dari kost, tepatnya pada Sabtu (26/9/2020), pelaku mendatangi korban untuk meminjam sepeda motornya dengan alasan mau fotocopy KTP.

“Pelaku membawa motor korban dengan alasan mau fotocopy,” Kata Made, Kamis (12/11/2020).

Karena tak merasa curiga, lanjut Made, korban meminjamkan motornya tanpa STNK karena akan digunakan untuk jarak dekat. Namun, setelah menunggu hingga 3 hari pelaku tak kembali, korban mencoba menghubungi pelaku, akan tetapi korban tak bisa menghubungi pelaku.

“Merasa khawatir dan curiga dengan pelaku, korban melaporkan kejadian tersebut ke kami,” Tambah Made.

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku akhirnya diringkus pada hari Minggu (8/11/2020) setelah korban memergoki pelaku sedang berbelanja di sebuah mini market.

Melihat pelaku berbelanja, korban menghubungi anggota reskrim Polsek Tegal Sari. “Mendapat laporan itu, kami langsung menuju TKP dan mengamankan pelaku. Selanjutnya kami membawanya ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Made.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.