April 16, 2021

AHY Turun Gunung All Out Menangkan Paslon MA-Mujiaman

Surabaya (suararakyatjatim) – Kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk memenangkan Paslon MA-Mujiaman dalam Pilwali Surabaya yang akan digelar pada 9 Desember 2020.

Demikian dikatakan Lucy Kurniasari perihal kedatangan AHY ke Surabaya seusai acara Media Gathering di Hotel Oakwood Surabaya, Kamis (26/11/2020) Siang.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini, AHY khusus datang ke Surabaya sebagai bentuk komitmen Partai Demokrat untuk memenangkan pasangan calon. AHY ingin memastikan semua organ partai bergerak bersama untuk memenangkan MA-Mujiaman.

Bagi AHY, lanjut Lucy, mengusung MA-Mujiaman tidak cukup hanya di atas kertas. Partai Demokrat harus menggerakkan mesin partai untuk menyapa dan meyakinkan warga Surabaya bahwa paslon MA-Mujiaman yang paling layak memimpin Kota Surabaya.

Untuk itu, tambah Anggota DPR RI dari Dapil Jatim 1 ini, AHY khusus mengeluarkan Instruksi terkait pemilihan kepala daerah 2020. Dalam instruksi itu, AHY meminta DPC harua solid mendukung paslon serta menggerakkan seluruh potensi dan kekuatan partai.

“Sebagai Ketua DPC, saya telah menindaklanjuti instruksi tersebut. DPC, PAC, dan Ranting se-Surabaya telah bergerak menyapa dan mengajak warga Surabaya untuk bersama-sama memilih MA-Mujiaman,” jelas Lucy kepada suararakyatjatim.com.

Ning Surabaya 1986 ini memaparkan, DPC sudah membentuk 154 Koòrdinator Kelurahan (Korkel) se Kota Surabaya serta mendirikan posko pemenangan di setiap kecamatan dan kelurahan.

“DPC juga memasang foto Ketua Umum Partai Demokrat dalam Alat Peraga Kampanye (APK) Paslon dalam bentuk billboard, baliho, dan spanduk, yang di pasang di tempat-tempat strategis hingga di tingkat RT. Bahkan seluruh pengurus dan kader wajib memasang APK,” ungkap alumni SMA 5 Surabaya ini.

Selain itu, jelas Lucy, DPC Partai Demokrat juga melaksanakan kampanye tatap muka melalui SAPA WARGA baik yang dilakukan bersama Tim Pemenangan, kerjasama Bappilu DPC Kota Surabaya dengan supporting Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur, maupun yang dilakukan DPC secara swadaya.

“Semua itu dapat berjalan karena DPC juga melakukan pembenahan managemen partai, melakukan validasi organisasi, KTAnisasi yang memberikan kesempatan kepada kalangan professional, milenial dan Fattayat untuk masuk menjadi pengurus dan kader, serta verifikasi keberadaan PAC dan Ranting,” tandas Lucy.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) siap totalitas atau all out menggerakkan seluruh elemen partainya untuk memenangkan Paslon MA-Mujiaman (MAJU).

Dengan pergerakannya, partai ini sudah bergerak serentak. Bahkan, AHY saat bertemu Paslon MAJU begitu semangat memberi dukungan.

“Dua pekan ini kita maksimalkan untuk memenangkan Paslon Machfud Arifin-Mujiaman,” tegasnya.

Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, memimpin konsolidasi bersama seluruh kader dan pengurus partai Demokrat seluruh Jatim. Termasuk dengan DPC Partai Demokrat serta para kader-kader utama lainnya.

“Tentu kami arahkan dan kami fungsikan semua, kalau ada yang belum optimal nanti kita ingatkan. Yang jelas tujuannya di Pilkada Surabaya memenangkan Paslon MA-Mujiaman,” ungkapnya.

Lanjutnya, intinya Partai Demokrat tetap membangun sinergi terhadap semua elemen.

“Sinergi dengan antara parpol pengusung, antara parpol dengan tim sukses, relawan dan semuanya tidak lepas. Yang pasti masyarakat rindu kehadiran sosok pemimpin baru. Yaitu Paslon MA-Mujiaman yang memang dekat dengan masyarakat Surabaya,” pungkasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.