Desember 9, 2021

DPRD: Letak RS Khusus Covid-19 dan Mall Cito Harus Terpisah

Surabaya (suararakyatjatim) – Pendirian RS Khusus Covid-19 di area Mall Cito memicu penolakan oleh penghuni dan pedagang mall. Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya dr Akmarawita Kadir menegaskan, selayaknya RS Khusus Covid-19 dipisah dari area mall.

“Bukan hanya disekat, melainkan benar-benar dipisah gedungnya. Seperti ada akses sendiri untuk rumah sakit dan mall,” tegasnya, Rabu (03/02/2021).

Selain itu menurut Akmarawita rumah sakit Covid-19 harus benar-benar berstandart internasional. Misalnya kwalitas udara yang dikeluarkan harus sudah terproses dengan baik, sehingga steril terhadap virus corona.

Politisi Golkar Surabaya ini bisa memahami kegelisahan para pedagang penghuni bahkan pengunjung Mall Cito, kalau RS Khusus Covid-19 nantinya berdiri. “Kasihan para pedagang itu, sekarang kondisinya sudah sepi pembeli. Apalagi nanti kalau ada rumah sakit,” jelasnya.

Karenanya Akmarawita kembali menegaskan, agar RS Khusu Covid-19 benar-benar dipisah dari mall. “Kalau tidak bisa dipindah saja jangan didirikan disitu,” pungkasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.