Oktober 24, 2021

Pelantikan Wali Kota Whisnu, Ketua DPRD Surabaya Beri Apresiasi

Surabaya (suararakyatjatim) – Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengucapkan selamat atas pelantikan Whisnu Sakti Buana, sebagai Wali Kota Surabaya di sisa masa jabatan 2016-2021.

Pria yang akrab disapa Awi itu mengapresiasi gerak cepat Kementrian Dalam Negeri, yang mengangkat Whisnu Sakti Buana menjadi Wali Kota Surabaya disisa masa jabatan Tri Rismaharini, yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Menteri Sosial.

“Sejak awal kita sudah mengajukan pengangkatan pak Whisnu ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri). Puji sukur segera direspon oleh Mendagri,” jelasnya Kamis (11/02/2021).

Ketua DPC PDIP Kota Surabaya tersebut, mengapresiasi kinerja Whisnu yang sudah melakukan gerak cepat, dalam menjalankan pemerintahan di Kota Surabaya. Semasa menjabat sebagai pelaksana tugas Wali Kota Surabaya.

“Gerak cepat itu terutama dalam penanganan menekan angka Covid-19, sehingga Surabaya masuk di zona kuning,” jelasnya.

Menurut Awi hasil yang sudah dicapai dalam menekan angka penyebaran Covid-19 itu, tak lepas dari kerja pemerintahan dan gotong royong masyarakat.

“Sekarang yang menjadi tugas dari Walikota adalah bagaimana memulihkan dan menumbuhkan perekonomian kota Surabaya dimasa pandemi,” pungkas Awi.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.