Juni 23, 2021

Usai Dilantik, DPD PKS Target 9 Kursi di Pilkada 2024

Surabaya – (suararakyatjatim) – Dewan Pimpinan Tingkat Daerah PKS Kota Surabaya resmi dilantik, Minggu (21/02). Pelantikan Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dilakukan langsung oleh Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan. Sedangkan Pelantikan Dewan Etik Daerah (DED) dilakukan oleh Ketua DSW PKS Jatim, DR KH Muhammad Ajir Abdi Moenip.

Karena masih dalam suasana pandemi, acara dilangsungkan secara daring. Pelantikan ini dilaksanakan serentak se Jawa Timur dan dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Ketua DPD Johari Mustawan mengatakan, untuk struktur PKS Kota Surabaya diisi tokoh dari berbagai latar belakang, mulai dari pengusaha, anggota DPD hingga advokat.

Johari Mustawan meminta seluruh pengurus PKS agar mengemban amanah secara maksimal dalam rangka mewujudkan Visi PKS sebagai Partai Islam yg rahmatan lil a’lamin yang Kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan amanat DPP PKS serta memenangkan PKS Kota Surabaya di pemilu 2024.

“Berdasar pengalaman di Pilkada Kota Surabaya sebelumnya, sudah selayaknya PKS Kota Surabaya untuk memiliki walikota sendiri. PKS Kota Surabaya terbukti telah berjuang secara maksimal, bahkan salah satu kader terbaik yang dimiliki PKS Kota Surabaya, Alm Ust Shobir telah Gugur saat berjuang,” ungkapnya.

lanjutnya,  menindaklanjuti Amanah MUNAS, MUSWIL dan MUSDA, bahwa PKS diharapkan bisa memperoleh Suara di Tingkat Pusat, Propinsi dan Kota, minimal 15%. Artinya ada target Peningkatan Suara sebesar 150% di banding Pemilu 2019 yg lalu.

“Semua Komponen Struktur, Aleg, Kader dan relawan PKS se-Surabaya diperlukan bekerja keras untuk mencapai Target Tersebut. Target yang cukup berat tetapi bukan berarti hal yang mustahil ketika Allah berkehendak. Aamiin,” tegas Johari Mustawan.

Lebih jauh, Johari menyebutkan, bahwa PKS siap menang di Pilkada Tahun 2024 mendatang  dengan menggandeng kader Millenial.

“Kita siapkan kader millenial untuk maju dan menang di Pilkada Tahun 2024 mendatang,” katanya.

Saat ini kursi PKS di DPRD Kota Surabaya sebanyak lima kursi, nantinya di tahun 2024 PKS menargetkan menang 9 (sembilan) kursi.

“Saat ini di DPRD ada lima kursi, namun untuk pilkada di 2024 target kami sebanyak sembilan kursi,” tandasnya.

Adapun struktur DPD PKS surabaya yang dilantik meliputi beberapa bidang, diantaranya bidang kaderisasi, kesejahteraan rakyat, bidang polhukam, bidang perempuan dan ketahanan keluarga, bidang kepemudaan, bidang ekonomi, bidang humas, bidang kepanduan dan olahraga serta bidang lainnya yang fokus bekerja melayani rakyat Surabaya.

Untuk struktur MPD PKS Kota Surabaya dipimpin oleh Qadar Iswanto dengan membawahi beberapa Komisi. Sementara untuk Struktur DED PKS Kota Surabaya dipimpin oleh Fathurrahman Masrukan dengan membawahi beberapa Komisi.

Untuk pengurus bidang yang baru dilantik, Johari berharap agar setiap bidang dapat bekerja secara maksimal sesuai dengan tupoksi nya, berkontribusi untuk masyarakat surabaya serta menjalin kerjasama yang baik dengan mitra kerja masing2 bidang.

“Dengan masuknya orang-orang yang berkompeten di bidangnya masing-masing di kepengurusan kali ini, kami berharap bisa memberikan warna bagi PKS Kota Surabaya ke depannya,” pungkasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.