Juni 16, 2021

Usai Dilantik, Khofifah Dorong Wali Kota Segera Fokus RKPD

Jawa Timur (suararakyatjatim) – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Eri Cahyadi-Armudji sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya periode 2021-2024, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (26/2/2021).

Khofifah mengatakan, setelah dilantiknya Eri-Armudji ini dapat segera melaksanakan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

“Antara RPJMD kabupaten/kota, RPJMD provinsi dan RPJMN di tingkat nasional tentu harus kita lakukan percepatan sinkronisasi,” kata Khofifah.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku siap lahir batin dalam menjalankan amanah warga Kota Surabaya.

Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini menyebutkan, bahwa fokus pertamanya ialah upaya pemulihan ekonomi. Karena di musim pandemi Covid-19 sekarang ini telah merenggut sektor perekonomian.

“Program yang kita lakukan untuk kesejahteraan masyarakat. Yang kedua bagaimana kita memberikan ada pekerjaan, sehingga ekonomi bergerak. Namun pertama bagaimana untuk mengatasi pandemi Covid-19 Surabaya dulu,” ungkap Eri setelah dilantik.

Dalam prosesi pelantikannya, Eri Cahyadi-Armudji sudah mengucapkan sumpah jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya. Yang mana itu artinya, Eri-Armudji bakal bekerja dan melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Saya berjanji akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wali Kota Surabaya, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya,” ucap Eri dalam sumpah jabatannya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.