Juni 16, 2021

Musyafak Rouf Kembali Pimpin PKB Surabaya

Surabaya(suararakyatjatim)- Musyafak Rouf kembali pimpin PKB Surabaya, setelah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC PKB Surabaya, dalam Musyawarah Cabang DPC PKB Surabaya pada Minggu (07/03/2021).

Keberadaan Musyafak Rouf sebagai calon tunggal yang kemudian tetapkan sebagai Ketua DPC, di setujui oleh seluruh pengurus PKB ditingkat kecamatan sampai ranting, yang hadir dalam Muscab tersebut.

Yang menarik, Muscab itu dihadiri oleh Wali kota Surabaya Eri Cahyadi yang turut membuka acara Muscab. “Pak Eri bersedia datang meski saya undang lewat WA. Ini baru pertama kali Wali kota mau datang. Berbeda di jaman Bu Risma,” terangnya.

Musyafak kembali mengatakan, kedatangan Eri Cahyadi sebagai signal membangun sinergi antara pemerintah dan elit politik. “Ini bukan berarti kita mbebek. Di era keterbukaan informasi seperti sekarang ini tidak bisa lagi seperti itu,” tegasnya.

Musyafak juga menjelaskan kalau Eri Cahyadi dekat dengan kultur nahdliyin, sehingga sinergi itu benar-benar akan terbangun dengan baik.

Sementara itu, Eri Cahyadi dikesempatan yang sama mengatakan, hubungan pribadi dirinya dengan Musyafak Rouf seperti adik dan kakak. “Kita sama-sama dari pondon pesantren An Najiyah pimpinan KH Mas Yusuf Muhajir. Kita berharap PKB akan bersinergi dengan pemerintah kota,” jelasnya.

Eri kembali mengatakan, eksekutif dan legislatif sejatinya adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. “Butuh kerendahan hati untuk bersama-sama melayani kepentingan masyarakat,” pungkasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.