Oktober 24, 2021

PKS Surabaya Jawab Tantangan Pilkada 2024

*Targetkan 280 ribu kader dan 9 kursi di DPRD Kota Surabaya 

Surabaya – PKS Kota Surabaya menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Surabaya Suites Hotel, Minggu (11/4).

Dalam Pilkada 2024 mendatang, PKS Kota Surabaya targetkan 280 ribu kader dan
9 kursi di DPRD Kota Surabaya.

Acara yang berlangsung secara luring dan daring ini dibuka oleh Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan, secara daring. Rakerda ini dihadiri oleh jajaran pengurus PKS Kota Surabaya, mulai dari Ketua MPD (Majelis Pertimbangan Daerah), Ketua DED (Dewan Etik Daerah), BPH (Badan Pengurus Harian) DPD, Ketua bidang hingga Ketua DPC PKS se – Surabaya. Jajaran Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya juga turut hadir dalam acara ini.

Irwan Setiawan dalam pembukaan Rakerda menyampaikan kepada seluruh anggota PKS, mulai dari tingkat DPD sampai kecamatan untuk mensyukuri atas apa yang telah dicapai saat ini. lrwan juga menyampaikan agar menyiapkan strategi-strategi pemenangan untuk 2024, serta memperbanyak program-program kerja yang semakin melayani dan membela rakyat dalam Rakerda kali ini.

“Saya mengajak seluruh kader untuk mensyukuri atas pencapaian PKS saat ini dan mempersiapkan rencana-rencana strategi untuk pemenangan di 2024, memperbanyak program program yang melayani dan membela rakyat. Seluruh struktur pengurus mulai dari DPD, DPC hingga Dpra harus turun melayani rakyat.” Ujarnya.

Selain itu, Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan menyampaikan bahwa PKS Kota Surabaya menetapkan dua target besar pemilu 2024, yaitu penambahan jumlah anggota partai dan penambahan kursi parlemen di tingkat kota.

“Sebagaimana arahan Rakernas hingga Rakerwil dan saat ini Rakerda. PKS Kota Surabaya menetapkan dua target besar, terutama untuk pemilu 2024. Yakni penambahan anggota partai sebanyak 280 ribu kader dan penambahan kursi aleg di tingkat kota dari sebelumnya lima kursi menjadi sembilan kursi. Saya yakin, Insya Allah PKS Surabaya mampu mewujudkan ini,” Ujarnya

Menjawab tantangan pilkada 2024, Johari menambahkan bahwa target ini bukan sesuatu yang mustahil karena saat ini PKS Kota Surabaya masuk ke dalam jajaran partai lima besar di Kota Pahlawan ini, sehingga dengan program-program kerja yang melayani dan membela rakyat, Insya Allah PKS Kota Surabaya semakin mendapat banyak dukungan dari masyarakat Surabaya.

“Posisi PKS Kota Surabaya saat ini masuk ke dalam 5 besar, ini menunjukan bahwa kehadiran PKS diterima oleh masyarakat. Kami akan terus menjaga kepercayaan ini dengan menghadirkan program-program kerja yang terus melayani dan membela rakyat Surabaya. Sehingga Insya Allah di 2024, PKS Kota Surabaya akan semakin banyak mendapat dukungan dari masyarakat,” ungkap Bang Jo, sapaan akrab Johan Mustawan kepada suararakyatjatim.com

Sementara itu, sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo, ST., menjelaskan bahwa Rakerda kali ini berlangsung secara kombinasi antara luring dan daring. Luring dihadiri oleh Ketua DPD dan BPH lainnya, para ketua bidang, jajaran MPD dan DED, serta para ketua DPC se-Surabaya. Lalu para anggota DPC dihadirkan secara daring.

“Rakerda ini merupakan kunci kesuksesan sebuah lembaga untuk menghasilkan sebuah perencanaan yang matang dan rapi. Alhamdulillah kami bersyukur kegiatan ini berjalan lancar, dinamis, santai dan penuh inspirasi, meskipun harus dilakukan secara kombinasi, luring dan daring,” pungkasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.