Juni 21, 2021

Insan Pers Sambang Panti Asuhan Anak Yatim

Surabaya (suararakyatjatim) – Tinggal sehari lagi berakhirnya bulan Ramadan, insan pers Surabaya yang memiliki jiwa sosial menyambangi
Yayasan Tunas Yatim Sejahtera Surabaya Jalan Dharmawangsa , Selasa (11/5/2021) petang.

Dalam kesempatan tersebut, wartawan senior Suwanto menyerahkan takjil, beras, mi instan, dan uang tali asih kepada pengurus panti.

Menurut Wanto, acara buka puasa bersama ini merupakan ajang silaturahmi insan pers dengan masyarakat, khususnya anak yatim.

“Kegiatan seperti ini rutin kita gelar setiap Ramadan. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, insan pers mendapatkan barokah dari Allah SWT dan semakin dekat serta peduli dengan masyarakat, khususnya anak yatim,” ujar Wanto didampingi sejumlah wartawan.

Lebih jauh,Wanto yang juga Pimpinan Redaksi (Pimred) Koran Nusantara ini menjelaskan, kehadiran insan pers di panti asuhan ini juga untuk memberikan motivasi kepada puluhan anak yatim agar mereka tetap semangat dan menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Lebih jauh, dia menegaskan, bahwa anak yatim ini adalah anak bangsa yang memiliki peluang yang sama dengan warga lainnya untuk menjadi orang besar di negeri ini. Karena itu, mereka harus semangat agar bisa mewujudkan apa yang menjadi cita -citanya.

“Mereka memang anak yatim, tapi mereka punya peluang dan masa depan yang sama besar dengan orang lain,” ungkap dia.

Wanto juga mengetuk hati insan pers lainnya untuk peduli dan memperhatikan nasib anak yatim di bulan penuh berkah ini.

“Dalam kondisi pandemi Covid -19 seperti ini mereka perlu sentuhan- sentuhan tangan kita. Kalau bukan kita-kita ini yang peduli, mau siapa lagi,” tandas dia. (why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.