November 28, 2021

Arif Fathoni Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan

Surabaya(suararakyatjatim) – Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian flora dan fauna, DPD Partai Golkar Surabaya bersama Komunitas Pencinta Satwa dan Puspa merayakan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) 2021 di Kantor DPD Partai Golkar Surabaya, Minggu (7/11/2021).

Dalam momen tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni menyampaikan bahwa HCPSN ditetapkan oleh Presiden kedua RI Soeharto melalui Keputusan Presiden Nomor 4 Tahun 1993.
“Makanya kami konsen untuk terus melindungi dan melestarikan alam kita. Apalagi, belakangan banyak terjadi bencana tanah longsor, banjir bandang dan lain sebagainya, ” ujar Toni, panggilan Arif Fathoni, Senin (8/11/2021).

Melestarikan Puspa dan Satwa,lanjut Toni, berarti menjaga keanekaragaman hayati. Ini merupakan modal penting bagi pemenuhan dasar manusia serta menjaga keseimbangan ekosistem.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat dan semua pihak untuk peduli dan menjaga kelestarian lingkungan , paling tidak di sekitar tempat tinggal kita, dengan menanam pohon yang banyak fungsinya bagi kita dan lingkungan,” tandas dia kepada suararakyatjatim.com.

Pada kesempatan itu, juga diberikan santunan tehadap anak yatim dan piatu di kota Surabaya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.