November 28, 2021

Diguyur Hujan Deras Rumah Djoeliek Ambruk,DPRD:Kita Upayakan Perbaikan

Surabaya(suararakyatjatim) – Rumah warga RT 01 RW 05 Kampung Malang Kel/Kec Tegalsari Surabaya mengalami kerusakan parah dini hari tadi. Kerusakan tersebut diduga karena bangunan tua dan tingginya intensitas hujan akhir pekan ini sehingga atap rumah ambruk.

Mendengar laporan tersebut, Anggota Dewan Kota Surabaya, Anas Karno merespon cepat laporan warga tersebut dengan langsung meninjau lokasi rumah yang alami kerusakan parah sembari memberikan bantuan.

“Tadi saya dapat kabar dari Ketua RT, saya langsung merapat, saya juga kontak pak Camat untuk segera melakukan upaya perbaikan dan Alhamdulillah Pak Camat, Pak Lurah juga merespon cepat turun di lokasi,” kata Anas Karno yang juga Wakil Ketua Komisi B, Minggu (21/11/2021).

Terhadap peristiwa ini, legislator PDI Perjuangan ini berharap agar rumah tersebut segera direnovasi. Mengingat kondisi rumah tersebut perlu bantuan sesegera mungkin.

“Seperti yang disampaikan Wali Kota, kita harus merepon cepat apabila ada keluhan warga, ini juga rumah roboh yang urgent dan segera untuk ditangani karena juga waktu hujan juga jadi harapannya segera mungkin ditangani,” terang Anas kepada suararakyatjatim.com.

Senada Ketua RT 01 RW 05 Kampung Malang Sunarto yang mendapat laporan langsung meninjau rumah warganya tersebut sembari menghubungi Anas Karno dan juga pihak – pihak terkait.

“Kami akan gotong royong untuk membantu membersihkan kotoran kayunya, dan harapannya rumah ini segera dibangun agar ibu ini bisa tidur nyenyak,” jelasnya.

Sementara itu, Djoeliek pemilik rumah menjelaskan bahwa atap tersebut ambruk pada pagi tadi. Kemudian ia segera melapor kepada Ketua RT.

“Aku tidur tadi itu, terus tiba-tiba atap ambruk dan saya langsung lari ke Pak RT. Alhamdulillah tidak ada yang tidur disitu sehingga tidak ada korban,” jelasnya.

Mendapat musibah tersebut, Djoeliek seorang janda sekaligus warga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) berharap agar rumahnya itu segera mendapat bantuan sehingga bisa menempati dengan nyaman lagi.

“Ya saya bingung harus ngapain lagi, harapannya ya rumah saya segera mendapat bantuan,” pungkasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.