Mei 18, 2022

PKS Surabaya Perjuangkan Nasib Petani Tambak

Surabaya(suararakyatjatim) – Sambut awal tahun 2022, DPD PKS Kota Surabaya gelar ekspedisi oren, Minggu (2/1/2022) kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan di ujung timur Surabaya ini, dihadiri oleh jajaran pengurus DPD PKS Kota Surabaya, diantaranya Bendahara DPD PKS Kota Surabaya, Arif Fahrudin, Ketua Bidang Petani, Pekerja dan Nelayan, Supardi dan Anggota DPRD Provinsi Jatim Fraksi PKS, Lilik Hendarwati.

Arif Fahrudin mengatakan, kegiatan ekspedisi oren di awal tahun 2022 merupakan wujud pelayanan PKS kepada kaum petani dan nelayan, khususnya petani tambak yang ada di ujung timur Surabaya.

“Mengawali tahun 2022, PKS mengadakan ekspedisi oren. Ini bagian dari pelayanan PKS kepada para petani dan nelayan, khususnya petani tambak yang ada di kawasan ujung timur Surabaya,” ujar Arif, Senin (3/1/2022).

Menurut Arif, selama ini perhatian pemerintah kepada petani dan nelayan masih dirasa kurang. Padahal petani dan nelayan merupakan satu ekosistem dalam membangun ketahanan pangan, bail secara nasional maupun lokal, khususnya di Surabaya.

“Perhatian pemerintah kepada petani dan nelayan masih kurang. Padahal mereka merupakan satu ekosistem dalam membangun ketahanan pangan, khususnya ketahanan pangan di Surabaya,” imbuh Arif kepada suararakyatjatim.com.

Senada dengan Arif, Lilik Hendarwati dalam sambutannya menyampaikan PKS sebagai partai yang melayani rakyat terus berupaya memberikan perhatian kepada para petani dan nelayan. “PKS terus berupaya memberikan perhatian kepada petani dan nelayan,” ujarnya

Fraksi PKS baik di tingkat Provinsi maupun Kota terus memberikan advokasi kepada para petani dan nelayan, “Semua Keluh kesah dari teman – teman petani dan nelayan, Fraksi PKS terus melakukan advokasi baik itu di tingkat Provinsi maupun Kota,” tambah Lilik yang juga bendahara DPW PKS ini.

Ekspedisi oren merupakan program awal tahun bidang Petani Pekerja dan nelayan DPD PKS Kota Surabaya. Dengan sub kegiatan diantaranya panen raya petani tambak.

Dengan dilepas oleh Lilik Hendarwati, tim ekspedisi menuju ke lokasi panen raya. Menempuh perjalanan selama 60 menit dari titik kumpul di daerah Keputih. Dengan menggunakan perahu nelayan setempat. Tim ekspedisi melewati rute yang tidak mudah, yaitu kawasan hutan manggrove yang dipenuhi dengan pohon manggrove yang menjalar di sepanjang rute.

Terakhir, hasil panen raya, sebanyak 200 kg sebagian dibagikan PKS kepada masyarakat sekitar.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.