Mei 18, 2022

Momen HPN 2022, Reni Astuti: Pers Berkontribusi Dalam Pembangunan

Surabaya, suararakyatjatim.com – Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari 2022. Peringatan tahunan yang dilaksanakan rutin sejak 1985 ini mengingatkan kembali tentang perjalanan pers nasional yang memiliki sejarah perjuangan dan peran penting dalam pembangunan.

Momen HPN 2022 kali ini pun menjadi atensi Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti. Ia memberikan ucapan selamat HPN kepada seluruh insan pers. Pernyataan itu disampaikan politisi PKS tersebut saat ditemui di gedung DPRD Kota Surabaya.

“Pers adalah salah satu pilar demokrasi, selain itu juga memiliki peran dalam pembangunan Indonesia, lebih khusus pembangunan di Kota Surabaya,” ucapnya.

Pimpinan DPRD Surabaya itu juga mengatakan bahwa pers memiliki peran terlibat dalam upaya penanganan pandemi COVID-19, utamanya yang ada di Kota Pahlawan.

“Pers juga mempunyai peran yang strategis dalam rangka mencerdaskan bangsa hingga memberi kontribusi besar dalam upaya pemenuhan kesejahteraan rakyat, banyak warga Surabaya terbantu tidak lepas dari tulisan bernas teman-teman jurnalis,” imbuhnya kepada suararakyatjatim.com

Legislator PKS tersebut juga menambahkan bahwa pers berperan besar dalam hal desiminasi berita yang bermutu, kredibel, akurat, dan bertanggung jawab demi mendukung semangat pembangunan di Kota Surabaya.

Selain itu, Reni pun turut mengapresiasi para insan pewarta yang senantiasa mengabarkan info terkini demi terus mengedukasi dan membangun optimisme di masa pandemi kepada masyarakat Kota Surabaya secara luas.

“Kepada teman-teman pers, teman-teman jurnalis, saya ucapkan terima kasih sudah banyak berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Surabaya,” tuntasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.