Mei 17, 2022

Khofifah:652 Calon Jamaah Umrah Jatim Siap Berangkat ke Tanah Suci

Surabaya, suararakyatjatim.com – Sebanyak 652 calon jamaah umrah asal Jawa Timur siap diberangkatkan ke Tanah Suci dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabayadi Sidoarjo, setelah sempat terhenti karena pandemi Covid-19 yang telah berjalan selama dua tahun terakhir.

Hal ini disampaikan oleh Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, usai rapat koordinasi dengan Kanwil Kemenag Jatim dan pihak terkait di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (13/3/2022). “Ada dua tahap pemberangkatan dan diterbangkan bersama dua maskapai berbeda,” ujarnya kepada suararakyatjatim.com,

Rinciannya, sebanyak 392 jamaah akan diberangkatkan pada Senin, 14 Maret 2022 menggunakan maskapai Lion Air, Disusul sebanyak 260 jamaah menggunakan maskapai Garuda keesokan harinya.

Khofifah menjelasakan, Kebijakan ini seiring dengan lampu hijau yang telah diberikan pemerintah pusat terkait pembukaan pemberangkatan ibadah umrah dari Bandara Internasional Juanda.

Pemprov Jatim sejauh ini sudah mempersiapkan dan memprioritaskan perlindungan jamaah, yang telah terdaftar di Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) atau biro perjalanan umrah dari Jatim.

Menurut Khofifah, perlindungan ekstra hati-hati harus dilakukan pada jamaah yang masuk dalam kategori lanjut usia serta yang memiliki penyakit bawaan.(di/why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.