April 16, 2024

Dewan Dorong Destinasi Wisata di Surabaya Semakin Bagus

suararakyatjatim.com – Rencana dibukan kembali untuk umum Air Mancur Menari Jembatan Suroboyo di Kenjeran, diharapkan destinasi wisata Surabaya semakin OK atau semakin baik.

Anggota Komisi C DPRD Surabaya, Buchori Imron mengatakan, kedepan destinasi wisata di Surabaya semakin bertambah dan semakin baik, karena Surabaya merupakan kota transit bagi wisatawan yang akan melanjutkan perjalanan ke kota lain seperti, Banyuwangi , Malang, dan Bali.

“ Selain itu warga Surabaya haus akan wisata contohnya, Alun-Alun Surabaya yang Cuma kecil seperti itu banyak diminati masyarakat karena saking viralnya. Bahkan, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kabarnya mau lihat Alun-Alun Surabaya,” ujar Buchori Imron di Surabaya, Senin (13/03/23).

Ia menjelaskan, sektor pariwisata jika dikembangkan dengan bagus itu bisa meningkatkan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan bisa menambah PAD Surabaya.

Eks Ketua PPP Kota Surabaya ini meminta kepada Pemkot Surabaya, agar jangan mengandalkan wisata alam yang kini sedang di develop (kembangkan), itu tidak bisa karena kita bukan di Kota Batu Malang.

Destinasi wisata yang saat ini masih eksis, kata Buchori Imron, wisata pantai Kenjeran. Tapi faktanya wisata Kenjeran belum banyak maksimal dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Surabaya.

“Padahal Kenjeran sudah dibagun Jembatan Surabaya beserta air mancur menari, sampai dianggarkan Rp200 miliar tapi belum maksimal dongkrak PAD,” tutur Buchori Imron.

Maka, tambah Buchori Imron, dengan rencana dibuka kembali air mancur menari Jembatan Surabaya memang sejak awal semestinya dibuka untuk umum.

“Air mancur menari di Kenjeran itu dibangun dengan APBD Kota Surabaya, jadi seyogyanya memang harus dinikmati masyarakat,” pungkasnya.(why)