April 18, 2024

Hari Sumpah Pemuda, Gubernur Khofifah Millenial Jatim Bersatu dan Bangkit

Jawa Timur (suararakyatjatim) – Di Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan pesan kepada para millenial di Jatim agar momentum ini menajadi pembuka kembali memori bagaimana referensi persatuan, persaudaraan dan kesatuan, adalah komitmen yang dibangun oleh pemuda pemudi Bangsa ini.

“Dimana para pemuda ini datang dari berbagai Daerah, Pulau, adat, dan kultur. Dan mereka mengikrarkan, bahwa kita ini bertumpah darah satu tanah air Indonesia, bahwa kita ini berbangsa satu bangsa Indonesia, bahwa kita ini menjunjung tinggi bahasa persatuan, dan itu adalah bahasa Indonesia,” ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Gubernur Khofifah mengajak kepada seluruh masyarakat, untuk ber-Indonesia secara lahir dan batin. Mulai dari nafas, perasaan, gerakan, hingga pemikiran, dan langkah, semua untuk NKRI.

“Perbedaan perbedaan itu adalah sebuah sunnatullah, tapi perbedaan yang terbangun, haruslah di dalam koridor Bhineka Tunggal Ika. Jadi, beragam, beraneka, tetapi tetap satu, Indonesia,” tambahnya.

Tema Hari Sumpah Pemuda ke 92 tahun 2020 ini adalah Bersatu dan Bangkit. Dikatakannya, saat ini ekonomi sedang mengalami pelemasan karena pandemi Covid-19. Karenanya ia mengajak para millenial untuk ikut membangkitakan ekonomi di Jatim

“Bahwa ada kontraksi ekonomi, iya. Tapi bahwa itu juga dialami oleh 215 negara di Dunia, maka Bangkitlah kita bersama sama dengan tentu inovasi, kreatifitas, produktifitas, yang dimiliki oleh seluruh pemuda di negeri ini,” tutur Gubernur Khofifah.

Apabila ada harapan harapan yang belum tercapai, kata Khofifah, bahwa saat inilah momentum yang tepat untuk berprasangka baik, bahwa besok masih ada harapan yang bisa menjadi jenjang untuk mencapai kesuksesan, dari seluruh cita cita strategis anak Bangsa.(di/why)

 

Penulis: Agung Wahyudi

Editor: Dodik Wahyu