Juni 21, 2021

Satgas DPP Partai Demokrat Ajak Seluruh Kader all out di Pilkada 2020

Surabaya (suararakyatjatim) – Dalam langkah konsolidasi menyambut Pilkada 2020, DPP Partai Demokrat telah membentuk satuan tugas (Satgas) Pilkada 2020.

“Tentunya Satgas ini bertujuan memonitor, mengawasi dan sinkronisasi antara mesin partai, struktur partai dengan paslon di Pilkada serentak,” kata Ketua Koordinator Satgas Zona Jatim DPP Partai Demokrat Irawan S Leksono di Kantor DPC Partai Demokrat Surabaya, Senin (2/11/2020) malam.

Irawan menjelaskan, tentunya struktur partai dari DPD, DPC, PAC dan ranting secara keseluruhan potensi ikut bergerak.

“Bertujuan untuk mengingatkan kepada paslon 2 Pak Machfud Arifin bahwa ini loh keseriusan dan kesiapan kita. Sehingga mesin partai ini bisa digunakan dengan baik,” terang Irawan kepada suararakyatjatim.com

Target Nasional Pilkada 2020 serentak, lanjutnya, DPP Partai Demokrat masih dinamis belum menentukan.

“Dari 270 Pilkada seluruh Indonesia, kita mengusung 248. Sedangkan dari kader Partai Demokrat lebih kurang mencapai 80 kader,” ungkapnya.

Terkait Pilwali Surabaya, menurutnya, bahwa DPC Partai Demokrat Surabaya sudah bergerak all out untuk pemenangan Paslon 2 MA-Mujiaman.

“Ketika mengikuti ‘Sapa Warga’ kemarin, saya melihat interaksi DPC dengan Paslon luar biasa. Sehingga kami merasa yakin Pilkada Surabaya bisa dimenangkan,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Lucy Kurniasari menyampaikan, dengan turunnya Satgas DPP Partai Demokrat di Kota Surabaya terbukti sinergitas koordinasi terjalin dengan baik.

“DPC Demokrat Surabaya dengan getol telah melauncing bina UMKM, wifi gratis semuanya berhubungan dengan memperkenalkan kepada masyarakat untuk mengenalkan Paslon yang kita usung,” imbuhnya.

Lebih jauh, Lucy Kurniasari optimis dengan seluruh kekuatan Partai Demokrat dikerahkan dapat memenangkan Paslon 2 MA-Mujiaman.

“Betul-betul menggunakan strategi dan all out untuk meraih pemenangan Paslon 2 MA-Mujiaman,” ucapnya.

Kontribusi besar DPC Partai Demokrat Surabaya untuk pemenangan Paslon 2 MA-Mujiaman. Lanjut Lucy, strateginya memanfaatkan kantong-kantong suara, kemudian bersinergi dengan Fraksi DPRD Kota Surabaya, DPRD Provinsi Jatim dan DPR RI.

“Tidak menutup kemungkinan potensi apapun partai dan struktur juga kita gerakkan. Bahkan, jaringan serta muda-mudi milenial pendukung Demokrat. Saya harap hasil survey yang 48 persen dan yang belum menentukan akan bergeser untuk memilih Paslon 2 MA-Mujiaman,” pungkasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.