Juni 21, 2021

Whisnu Sakti Buana Wali Kota Surabaya Definitif

Surabaya (suararakyatjatim) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa resmi melantik Whisnu Sakti Buana sebagai Wali Kota Surabaya. Hal ini merupakan tindak lanjut usai Whisnu menjadi Plt Wali Kota setelah Tri Rismaharini dilantik sebagai Menteri Sosial.

Di sisa waktu masa jabatannya ini, Whisnu Sakti Buana mengatakan jika pihaknya fokus pada sektor penanganan COVID-19.  “Sebelum di lantik ini kan saya juga secara de facto sudah melakukan beberapa perubahan SOP. Khususnya saat pemberlakuan PPKM 1, 2, dan lalu PPKM Mikro,” kata Whisnu usai dilantik, Kamis (11/2/2021).

Kondisi penyebarab COVID-19, menurut Whisnu bakal menjadi perhatian khusus. “Sekarang kan orange, ya kita akan berupaya untuk kemudian menjadi zona hijau,” tegasnya.

Dari pengamatan di lokasi proses pelantikan yang merupakan tindak lanjut dari SK Mendagri itu, Whisnu Sakti Buana didampingi sang istri Dini Syafaria Endah. Selain itu juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto, Sekertaris Daerah Jatim Heru Tjahjono, Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan, Ketua DPRD Surabaya Dominicus Adi Sutarwijono.

Di sisi lain, segenap pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya turut mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Whisnu Sakti Buana sebaga Wali Kota Surabaya.

“Saya selaku Kota DPRD Kota Surabaya menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Pak Whisnu Sakti Buana menjadi Walikota Surabaya,” ujar Ketua DPRD Kota Surabaya Dominicus Adi Sutarwijono, Kamis (11/02/2021)

Menurut Adi, penganugerahan status definitif ini layak diberikan kepada Whisnu Sakti Buana, karena sejak menerima tongkat estafet selaku Plt. Walikota Surabaya mampu melaksanakan gerak cepat dalam menangani pendemi Covid-19.

“Saya mengapresiasi gerak cepat Pak Whisnu Sakti. Saya bersyukur atas pelantikan itu,” pungkasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.