Juni 21, 2021

Jembatan Joyoboyo Disoal, Komisi C Minta Laporan Uji Kelayakan

Surabaya (suararakyatjatim) – Proyek pembangunan Jembatan Joyoboyo yang 100% sudah selesai dan seharusnya bisa difungsikan oleh publik, ternyata belum juga bisa difungsikan.

Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Baktiono mengatakan, Komisi C belum menerima laporan terkait uji kelayakan jembatan untuk digunakan.

“Uji kelayakan ini sangat penting, karena menyangkut keamanan masyarakat saat Jembatan Joyoboyo sudah dibuka. Hasil uji kelayakan ini agar kita bisa memonitor, kekuatannya bertahan sampai berapa lama.”ujarnya di Surabaya, Kamis (15/04/21).

Ia menambahkan, saat kondisi masih hujan seperti sekarang ini, merupakan waktu yang baik untuk melakukan uji kelayakan Jembatan Joyoboyo. Karena saat kondisi jalan basah pasti ada arus air yang mengalir di bawah Jembatan Joyoboyo.

“Jadi diuji dengan kendaraan berkapasitas berat 100 ton misalnya, bisa nggak jembatan tersebut bertahan lama. Apakah jembatan tersebut bergerak, dan bagaiman kondisi jembatan saat musim hujan. Berbeda uji kelayakan saat dimusik panas, ya tentu beban jembatannya lebih ringan.”terang Politisi kawakan PDI Perjuangan Kota Surabaya ini.

Dirinya kembali mengatakan, Komisi C dalam pekan depan berencana menggelar hearing soal Jembatan Joyoboyo. “Karena pekan ini komisi C masih konsen menyelesaikan laporan-laporan warga,”ungkapnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.