April 19, 2024

DPRD Surabaya Imbau Pemudik Agar Prokes Tetap Dijaga

Surabaya, suararakyatjatim.com – Tingginya animo mudik Lebaran Tahun 2022 di masyarakat menjadi perhatian khusus Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Ajeng Wira Wati.

Ajeng Wira Wati berpesan kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik lebaran untuk menyiapkan diri dengan baik.

“Pasca Covid-19 dua tahun terakhir ini, akhirnya mudik kembali diperbolehkan. Bagi yang melakukan perjalanan mudik, dipastikan kesiapannya dengan baik. Vaksin boosternya, dan disiplin penerapan prokes,” ujar Ajeng di Surabaya, Minggu (01/05/2022).

Politisi muda ini berharap, arus balik mudik lebaran nanti tak membangunkan kasus Covid-19 di Surabaya dan sekitarnya. Karena itu, menurutnya penting untuk menjalani vaksin booster dan menjaga penerapan prokes.

“Jangan sampai nanti ketika pulang kasus Covid-19 tinggi. Jadi masyarakat harus benar-benar memperhatikan prokes selama mudik lebaran,” paparnya kepada suararakyatjatim.com,

Di lain sisi, Ajeng turut mendorong kepada pengurus RT/RW untuk memaksimalkan pengawasan di masing-masing kampung. Sistem keamanan dinilainya penting untuk dibangun guna menjaga kondusifitas selama libur panjang lebaran.

“Pastinya pengurus kampung punya sistem keamanannya masing-masing. Ini yang harus dimaksimalkan untuk menjaga situasi di perkampungan. Harus ada pengawasan secara langsung seperti memutari kawasan tersebut bersama dengan linmas, babinsa, dan bhabinkamtibmas,” pungkas Bendahara Fraksi Gerindra ini.(why)