April 29, 2024

Adies Kadir Sebut Syaifuddin Zuhri Layak Jadi Ketua DPC PDI-P Surabaya

suararakyatjatim.com – Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Adies Kadir menyebut kader PDI Perjuangan Syaifuddin Zuhri sudah cocok memimpin partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.

Hal ini diungkapkan Adies Kadir disela acara Buka Bersama dengan Eri Cahyadi di Hotel Wyndam Surabaya, Minggu (07/04/2023) sore.

Ia mengatakan, sosok Syaifuddin Zuhri sudah berpengalaman di PDI Perjuangan dan menjadi anggota DPRD Kota Surabaya tiga periode hingga 2019-2024.

“ Kaji Syaifuddin Zuhri saya pikir sudah cocok dan waktunya untuk memimpin PDI Perjuangan Kota Surabaya,” ujar Adies Kadir di Hotel Wyndam Surabaya, Minggu (07/04/2024) sore.

Ia menambahkan, Syaifuddin Zuhri merupakan kader PDI Perjuangan Kota Surabaya yang memiliki track record kinerja cukup bagus.

“ Baik itu di legislatif maupun di kepartaiannya, dan komunikasi dengan partai Golkar di Surabaya, saudara Saifuddin Zuhri cukup baik selam satu dekade ini. Termasuk komunikasi dengan parpol-parpol lainnya,” tutur Adies Kadir yang kembali terpilih menjadi anggota DPR RI hasil pemilu bulan Februari 2024.

Ia kembali menambahkan, sosok Syaifuddin Zuhri juga cakap dalam bersinergi dengan eksekutif dalam hal ini Pemkot Surabaya selama dirinya menjadi anggota legislatif.

Sementara Syaifuddin Zuhri saat ditanya soal ini, hanya mengatakan, masih terlalu dini membicarakan hal-hal siapa yang bakal memimpin PDI Perjuangan Kota Surabaya untuk periode berikutnya.

“ Ini kan hasil pemilu, pileg, dan pilpres baru saja selesai. Nah soal siapa yang cocok jadi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya kita serahkan ke DPP saja ya,” pungkas Cak Ipuk sapaan Syaifuddin Zuhri.(why)