Juni 23, 2021

Resmi, ERJI Nomor 1 dan MAJU Nomor 2

Surabaya (suararakyatjatim) – KPU Surabaya menggelar tahapan pengundian nomor urut Paslon Pilwali Surabaya di halaman Kalingga, Hotel Singgasana, Kamis (24/9/2020).

Pasangan calon Eri Cahyadi-Armuji (ERJI) mendapatkan nomor urut 1, Sedangkan pasangan calon Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno (MAJU) mendapat nomer urut 2.

Pantauan suararakyatjatim.com, Paslon ERJI datang lebih awal dikawal tim pemengan pukul 12.10 WIB, Paslon ini tiba kemudian menempati kursi antrean undian yang telah disiapkan di depan panggung.

ERJI kompak mengenakan baju kemeja putih dan celana panjang hitam. Tak lupa keduanya melengkapi diri dengan masker dan faceshield melekat di wajah mereka. Keduanya juga mengenakan sarung tangan.

Menyusul, paslon MAJU baru tiba di lokasi pengundian pada pukul 12.55 WIB didampingi satu tim pemenangan, Gus Amik. Paslon ini juga menggunakan setelan kemeja serupa.

Panitia pengundian KPU Surabaya pun memulai acara undian pukul 13.00 WIB. Sesuai juknis pengundian nomor urut yang ada, paslon yang datang lebih dulu berhak mengambil media undian lebih awal.

Sesuai Juknis kedua paslon mengambil undian dari kotak 1 beberapa bola-bola berisikan angka 1 sampai dengan 9, paslon yang mendapat angka paling kecil berhak mengambil nomor undian berikutnya.

Dari hasil pengambilan, ERJI memeproleh angka 4, sedangkan MAJU mendapat angka 9. Selanjutnya, ERJI berhak mengambil lebih awal nomor urut di kotak kaca ke-2. Di dalamnya berisi nomor urut 1 dan 2 dalam gulungan tabung hitam. Disusul MAJU mendapatkan giliran kedua.

Setelah diambil secara berurutan, akhirnya nomor dikeluarkan dari dalam tabung bersama-sama. Nomor urut 1 diperoleh paslon ERJI dan Nomor urut 2 oleh MAJU.

Nantinya nomor undian yang didapatkan menjadi landasan KPU untuk mencetak logistik masing-masing paslon pada surat suara Paslon maupun alat peraga kampanye (APK) masing-masing Paslon.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.