April 19, 2024

Musda PKS Kota Surabaya Lahirkan Pengurus Harapan Masa Depan Bangsa

Surabaya (suararakyatjatim) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya sukses menggelar agenda musyawarah daerah (MUSDA), Senin (28/12/2020) secara serentak 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Dalam rangka antisipasi pandemi covid-19, agenda Musda ke lima kali ini diikuti  oleh seluruh kader, simpatisan, anggota legislatif dan jajaran pimpinan PKS secara virtual melalui video conference Zoom dan juga livestream YouTube.

Ustadz Ahmad Syaikhu selaku Presiden Partai Keadilan Sejahtera  menyampaikan, tahun 2024 merupakan momentum bagi PKS untuk menang. “Untuk itu kita harus mempersiapkan dengan kerja-kerja keras untuk mencapai momentum tersebut,” kata Ustadz Ahmad Syaikhu.

Sedangkan Ketua umum DPD PKS Kota Surabaya demisioner, Akhmad Suyanto, ST. MT mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung selama menjabat.

“Selain itu, kami ucapkan selamat kepada ketua DPTD yang baru. Diharapkan ke depannya dapat menjalankan amanah dengan baik,” terangnya.

Lanjutnya, pelaksanaan Musda PKS ini juga mendapatkan dukungan positif dari sejumlah petinggi partai. Diantaranya PKB, PAN, Nasdem, Gerindra dan PDI Perjuangan Surabaya. Menaruh harapan  semoga PKS menjadi bagian terdepan masa depan bangsa.

“Kami berharap Musda ini semakin menguatkan sisi formal kelembagaan serta seluruh kader PKS semakin dekat bersahabat dan berkhidmat untuk rakyat,” ungkap Suyanto.

Sementara itu, Ketua DPTD Kota Surabaya Ustadz Johari Mustawan menyambut hasil keputusan ini dengan ungkapan mendalam.  “Allah mentakdirkan saya mengemban amanah sebagai ketua DPTD PKS Kota Surabaya. Insyaa Allah siap berjuang bersama melayani rakyat Surabaya. Ke depan kami optimis memenuhi target DPP untuk meraih target 15% suara di Pemilu yang akan datang,” pungkasnya.

Berikut susunan Pengurus DPTD (Dewan Pimpinan Tingkat Daerah) PKS Kota Surabaya Jawa Timur periode 2020 – 2025.

Majelis Pertimbangan Daerah (MPD)
Ketua MPD : Qodar Iswanto
Sek MPD : Aning Rahmawati

Dewan Pengurus Daerah (DPD)
Ketua DPD : Johari Mustawan
Sekretaris DPD : Cahyo Siswo Utomo
Bendahara DPD : Arif Fahruddin
Ketua Kaderisasi : Dwi Khusna

Dewan Etik Daerah (DED)
Ketua DED : Fathurrahman Masrukan
Sek DED : Frendika Suda Utama

(why)