Desember 9, 2021

DPRD Jatim Minta Masyarakat Terapkan Prokes Dalam Jalani Ibadah dan Beraktifitas

Jawa Timur – (suararakyatjatim) –
Perdana kunjungan dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat masa reses II tahun 2021, anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jawa Timur Dr H Kuswanto SH MH sapa warga di Dusun Kuncung RT/RW 25/09 Desa Banyuarang Kec Ngoro Kab Jombang, Rabu (5/5/2021) sore.

Kegiatan sapa warga di halaman rumah tokoh masyarakat Desa Banyuarang Bapak Hanafi sengaja digelar untuk menjalin tali silaturahmi, serta meningkatkan iman dan taqwa, antara keluarga besar DPRD Provinsi Jawa Timur dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, H Kuswanto juga berpesan, kepada semua masyarakat Jawa Timur, selama bulan ramadhan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanannya masing-masing‎, dengan mengutamakan silaturahmi antar sesama.

Selain itu, H Kuswanto meminta masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan selama Ramadhan 1442 H/ 2021 M. Permintaan wajib menerapkan protokol kesehatan tersebut, terutama dalam menjalankan ibadah puasa, melaksanakan ibadah tarawih hingga beraktifitas.

“Selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim. Semoga ibadah Ramadhan tahun ini kita diberikan keberkahan dan pandemi Covid-19 segera selesai,” harap Kuswanto.

Dia pun meminta masyarakat khususnya di Dusun Kuncung RT/RW 25/09 Desa Banyuarang Kec Ngoro Kab Jombang terus menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dalam beribadah dan beraktivitas, Serta Jangan lupa menjaga imun tubuh agar tetap sehat dan terjaga.

“Kondisi berpuasa di Bulan Ramadhan kali ini berbeda dari Tahun biasanya. Saya minta warga untuk menjaga imunitas dan kondisi tubuh agar tetap terjaga dari potensi pandemi Covid-19 yang masih mengintai,” ujarnya.

Selain itu, Legislator Partai Demokrat ini menginbau kepada masyarakat mematuhi larangan mudik. Apalagi kondisi sudah mulai membaik. Bahkan, pasien-pasien di rumah sakit sudah banyak yang kosong dan setiap harinya sudah tidak ada pasien covid-19.

“Kenapa mau mudik tidak boleh mudik, karena penyebaran virus corona sudah turun dan mulai membaik. Kalau diperbolehkan mudik penyebaran virus corona meningkat lagi, kita semua yang merasakan susah. Kami minta warga berikthiar dan sabar semoga virus corona hilang dari Indonesia,” pungkasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.