September 17, 2021

Pasca Kebakaran Pasar Kembang, Dewan: Pedagang Jangan Buka Lapak di Jalan

Surabaya(suararakyatjatim) – Kebakaran Pasar Kembang pada Minggu malam (22/08/2021) menjadi perhatian DPRD Surabaya. Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno mengatakan, yang paling penting dan menjadi prioritas sekarang adalah, bagaimana mengalokasikan pedagang ke tempat baru supaya tetap bisa berjualan pasca kebakaran.

Anas mengaku mendapat informasi para pedagang akan membuka lapak didepan pasar. Politisi PDIP ini berharap para pedagang tidak melakukan hal tersebut. Karena akan menimbulkan kemacetan lalu lintas. “Selain itu akan memicu kerumunan, kalau ini terjadi akan sangat berbahaya karena rentan penularan Covid-19,” ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Menurut Anas, dirinya sudah berkoordinasi dengan PD Pasar Surya selaku pengelola Pasar Kembang. “Pihak PD Pasar telah menyiapkan 2 lokasi baru untuk para pedagang. Satu di Jalan Manyar dekat kantor PD Pasar, sedangkan satunya di Babakan lantai 2. Menurut PD Pasar tempatnya bagus dan siap digunakan. Mampu menampung 180 pedagang,” jelas Anas kepada suararakyatjatim.com

Anas meminta pedagang bisa mengerti akan kondisi. “Ini musibah butuh waktu untuk memperbaiki tempat lama,” pungkasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.