November 28, 2021

Kapolda Jatim Cek Vaksin Drive Thru di Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Surabaya(suararakyatjatim) – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, melakukan pengecekan vaksinasi Drive Thru, yang digelar Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada Rabu (8/9/2021) siang.

Vaksinasi Drive Thru ini sengaja dilakukan, guna memudahkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity di Jawa Timur.

Vaksinasi Drive Thru ini, peserta bisa menunggu antrian didalam mobil, dan tidak perlu harus kepanasan, sedangkan untuk pengendara motor juga bisa langsung mengikuti vaksinasi tidak perlu turun dari motornya, karena petugas vaksinator akan menghampiri peserta vaksin di kendaraannya masing-masing.

“Diseluruh jajaran polda jatim, hari ini melaksanakan vaksinasi sebanyak 26.250 dosis, yang dilaksanakan di 39 Polres jajaran Polda Jawa Timur,” kata Irjen Nico Afinta, saat meninjau vaksinasi di drive true tanjung perak,” (8/9/2021) siang.

Khusus untuk di Polres Tanjung Perak ini, rencana akan dilaksanakan sebanyak 2000 dosis yang ditujukan pada masyarakat yang berada di sekitar wilayah Polres KP3 atau masyarakat yang sudah mendaftar.

“Tadi kami melakukan pengecekan, yang naik roda dua, maupun roda empat, rata-rata mereka melakukan vaksin yang kedua, dan mereka mengetahui kegiatan ini dari media sosial maupun dari pengumuman, perusahaan-perusahaan,” lanjut dia.

Selain itu, Irjen Nico, meminta kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan vaksin serta menjaga protokol kesehatan. Karena dengan dibukanya wilayah aglomerasi Surabaya ini, diantaranya Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya, semua turun ke level dua.

“Jadi tolong dipertahankan disiplinnya, tetap jaga kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, itu menjadi bagian penting,” imbuhnya kepada suararakyatjatim.com.

Saat ini capaian vaksin di Jatim, sudah mendekati 31% dari target 31,6 juta. Sementara droping vaksin juga sudah tiba di Dinkes.

“Kurang lebih ada 2,1 juta yang ada di Dinkes dan segera dibagikan, tentunya yang di Polres KP3 juga akan mendapatkan tambahan vaksin,” pungkasnya.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.