November 28, 2021

Ketua Golkar Dorong Tradisi Kearifan Lokal Sambikerep Harus Dilestarikan

Surabaya(suararakyatjatim) – Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni diundang masyarakat Kecamatan Sambikerep yang menggelar acara Sedekah Bumi, Minggu (7/11/2021).

Toni, panggilan Arif Fathoni mengapresiasi kepada masyarakat Sambikerep yang tetap konsisten untuk melestarikan dan mengembangkan khazanah nilai-nilai tradisi leluhur melalui melalui apresiasi gelar budaya Sedekah Bumi secara berkelanjutan.

“Sedekah Bumi ini merupakan ungkapan syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT melalui perut bumi, “ujar dia kepada suararakyatjatim.com.

Mantan jurnalis ini menandaskan, Sedekah Bumi adalah tradisi yang layak dilestarikan di tengah kepungan arus modernitas di Kota Surabaya.

Sesuai ajaran Presiden Pertama RI, Ir Soekarno, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang berkepribadian dalam budaya atau yang lebih dikenal dengan Tri Sakti.

“Sedekah Bumi yang merupakan adat tradisi dan kearifan lokal ini harus kita lestarikan agar tidak tergerus arus zaman,” ungkap dia.

Toni yang juga anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini berkomitmen dan mendukung agar budaya-budaya lokal Surabaya terus hidup, memperkuat gotong royong di tengah arus perubahan dan kemajuan kota,” pungkas dia.(why)

© 2020 Suara Rakyat Jatim.