Maret 29, 2024

Kapolda Jatim Cek Ketersediaan Minyak Goreng di Pasar Wonokromo

Surabaya, suararakyatjatim.com – Pastikan ketersediaan minyak goreng kemasan dan curah aman dipasaran, Kapolda Jawa Timur, Selasa (22/3/2022) siang, melakukan pengecekan di Pasar Wonokromo, Surabaya.

Selain kapolda jatim, nampak kepala pasar, Kepala Bulog serta Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Jatim.

Irjen Nico Afinta, menjelaskan, tujuan pengecekan ini pertama memastikan ketersediaan dari minyak curah, kemudian distribusi ke pasar pasar dan stabilitas harga.

“Terkait dengan tiga hal itu, kami akan berupaya mengkoordinasikan kepada penyedia minyak curah kemudian seluruh distributor agar menyalurkan produksi minyak curah yang sudah ada kepada pasar pasar. Sehingga masyarakat mudah mendapatkan minyak curah dan untuk menggiatkan rumah tangga dan usaha ukm yang mereka lakukan,” kata Irjen Pol Nico Afinta, Selasa (22/3/2022).

Lebih jauh dijelaskan, dari beberapa pengecekan kios yang kami lakukan tadi. Sementara minyak curah ada, terlebih lagi minyak kemasan. Kalau minyak kemasan hampir seluruh kios memiliki. Sedangkan untuk minyak curah semua memiliki namun jumlahnya belum maksimal.

“Sehingga permintaan pedagang untuk kembali ditingkatkan. Rata rata satu kios membutuhkan 4 galon, dan untuk 1 galon 17 liter, sedangkan yang dimiliki rata rata dua galon. Jika dibandingkan dulu sekarang masih mending,” lanjutnya.

“Nantinya ini akan kami rapatkan dan koordinasikan bersama dengan penyedia minyak curah dan distributor minyak curah sehingga kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” pungkasnya.(why)