April 19, 2024

John Thamrun Bantu Pengajuan Pemasangan PDAM di Makam Islam Bangkingan dan Lidah Wetan

Surabaya, suararakyatjatim.com – PAC PDI-P Kecamatan Lakarsantri melakukan pendampingan terhadap warga yang mengajukan pemasangan PDAM untuk Makam Islam di Kelurahan Bangkingan dan Kelurahan Lidah Wetan.

“Kemarin lokasi untuk pemasangan sambungan PDAM disurvei oleh petugas,”ujar Ketua PAC PDI-P Kecamatan Lakarsantri, John Thamrun, Senin (4/3/2022).

Menurut dia, kebutuhan air itu memang sangat penting. Karena itu, pengajuan pemasangan PDAM oleh warga di masing-masing kelurahan itu perlu dikawal dan diawasi hingga terpasangnya sambungan pipa air dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkot Surabaya tersebut.

“Makanya, saya bersama pengurus Ranting Kelurahan Lidah Wetan dan Kelurahan Bangkingan beserta pengurus
aneka ranting datang ke lokasi untuk mendampingi warga. Karena kedua lokasi disurvei petugas PDAM. Kami sih berharap air cepat tersambung dan bisa dinikmati warga, “ungkap John Thamrun yang juga anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya ini.

Sebelumnya, jajaran pengurus PAC PDI-P Lakarsantri juga mengunjungi salah seorang warga pasca menjalani operasi pelepasan pen patah tulang. Kunjungan ini untuk memberikan motivasi kepada pasien tersebut.

Sebelum warga tersebut belum tertangani dengan baik.
Namun berkat adanya pengurus PDI-P yang memberikan informasi kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, maka Eri Cahyadi langsung merespons cepat. Sehingga saat ini telah dilakukan operasi pelepasan pen patah tulang oleh dokter di RS BDH Surabaya dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).
“Ya, kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya atas bantuan yang telah diberikan Bapak Eri Cahyadi.’ ungkap dia.

Lebih jauh, dia menegaskan, PAC PDI-P Lakarsantri beserta Ranting dan Anak Ranting memang rajin turun ke bawah. Ini sesuai instruksi Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri agar kader PDI-P turun ke bawah demi membangun kepekaan terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat dan membantu menyelesaikannya. Baik itu persoalan di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur maupun masalah sosial lainnnya.(why)